Menjadi seorang anak dari orang tua yang pemarah itu terkadang membikin kami tertekan sebab dimata mereka kami rutin salah. Tetapi butuh kami sadari juga bahwa tak ada orang tua yang mengharapkan anaknya menjadi manusia yang tak baik. Mungkin galak alias marahnya orang tua merupakan tutorial mereka untuk mendidik kami supaya menjadi pribadi yang lebih baik.


Orang tua yang galak tak selamanya sebab faktor dari sifat serta sikapnya, tetapi mungkin juga sebab faktor diri kami sendiri yang menurut orang tua bahwa yang kami perbuat merupakan salah. Lalu bagaimana sewajibnya kami bersikap menghadapi orang tua yang galak alias pemarah itu? dibawah ini merupakan diantaranya:

Ikuti Yang Orang Tua Inginkan
Orang tua tentunya mengharapkan anaknya tak salah dalam melangkah, maka dari itu terkadang apabila kami meperbuat faktor yang menurut orang tua salah, orang tua itu menjadi marah. Yang wajib kami perbuat merupakan menyadari kesalahan yang kami perbuat serta berjanji tak bakal mengulanginya lagi.

Intropeksi Diri
Jangan menyalahkan atas sikap orang tua yang galak tersebut, yang mesti kami perbuat merupakan intropeksi diri kenapa orangtua marah. Terkadang beberapa kejadian yang kami perbuat (kesalahan) itu yang membikin orangtua menjadi galak. Intropeksi segala kesalahan kami serta perbaiki itu semua.

Perbuat Faktor Yang Baik
Saat kami meperbuat kegiatan yang positif serta faktor baik, saya yakin orang tua tak bakal marah. Mereka bakal mendukung kegiatan kami itu.

Buat Orang Tua Bangga
Disaat kami berprestasi dalam bidang apapun, maka orang tua bakal menjadi bangga kepada kita. Raihlah prestasi, baik di sekolah maupun diluar sekolah supaya orang tua percaya bahwa kami merupakan anak yang mereka harapkan.

Berdoa Untuk Orang Tua
Doakan yang paling baik buat orang tua kita, semoga diberi kemudahan rezeki serta panjang umur. Terkadang faktor ekonomi juga dapat membikin orang tua menjadi stres serta gampang marah.

0 Komentar